ROESDIAH, KENNETH MATTHEW (2023) GAME EDUKASI KANJI BAHASA JEPANG. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.
|
Text (COVER)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-COVER_a.pdf Download (754kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text (BAB II)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text (BAB III)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text (BAB IV)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-DAPUS_a.pdf Download (478kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
18.N2.0006-Kenneth Matthew Roesdiah-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
Abstract
Mempelajari Bahasa Jepang ada kesulitannya sendiri, salah satunya adalah kanji, karakter Tionghoa yang diadopsi Jepang. Game edukasi “Nihongo Jouzu” ini dikembangkan karena sulitnya mempelajari dan menghafalkan kanji serta diharapkan mampu membantu para pelajar bahasa Jepang untuk melancarkan studi kanji mereka. Game “Nihongo Jouzu” berfokus kepada 103 kanji utama dengan detail kanji yang lengkap dan kuiz untuk menguji kemampuan pemain. Game ini dikembangkan dengan metode waterfall dan telah melewati setiap tahap metode tersebut. Dari hasil uji korelasi yang telah dilakukan dari 53 responden terdapat hubungan antara kebergunaan game dan kemudahan game sehingga pengguna ingin terus bermain. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa game edukasi “Nihongo Jouzu” memang efektif dan bisa membantu pemain mempelajari kanji.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Language |
Divisions: | Faculty of Computer Science > Department of Information Systems |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:04 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 02:39 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31894 |
Actions (login required)
View Item |