NADYA, CHRESTELLA (2023) ALTERNATIF STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA CHRIST HANDMADE SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-COVER_a.pdf Download (438kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
|
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-DAPUS_a.pdf Download (202kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0157-CHRESTELLA NADYA-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
Abstract
Pada masa ini tradisi memberi hadiah berupa rangkaian bunga atau buket masih sangat populer di Indonesia. Christ Handmade merupakan usaha kreatif buket bunga yang berdiri sejak awal tahun 2020. Christ Handmade menjual produk bunga buket dengan spesialisasi pada produk money cake dan money bouquet. Persaingan yang semakin ketat membuat Christ Handmade perlu menyusun strategi pengembangan yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah merumuskan strategi pengembangan yang paling tepat berdasarkan analisis BMC, SWOT, serta IFAS dan EFAS pada Christ Handmade. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 30 responden konsumen Christ Handmade dan 3 orang pihak internal Christ Handmade. Berdasarkan analisis IFAS dan EFAS didapatkan selisih skor bernilai positif dengan titik temu koordinat pada kuadran I yang berarti bahwa strategi tepat untuk pengembangan Christ Handmade adalah strategi SO. Temuan penelitian ini menunjukkan Christ Handmade memiliki kekuatan dan peluang yang lebih dominan dibandingkan kelemahan dan ancaman. Empat strategi SO yang tepat untuk Christ Handmade yaitu adalah membuka toko di aplikasi Shopee, mengaktifkan pemasaran di media sosial Instagram dan Tik Tok, membuat inovasi konsep buket dengan bahan-bahan yang unik, serta membuat konsep souvenir dengan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 31 May 2023 07:00 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 04:49 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31885 |
Actions (login required)
View Item |