ANALISIS EFEKTIVITAS SLOGAN IKLAN MEDIA TELEVISI LE MINERALE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA

FERNANTA, BONIFASIUS DIEGA MIGO (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS SLOGAN IKLAN MEDIA TELEVISI LE MINERALE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-COVER_a.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-DAPUS_a.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0134-Bonifasius Diega Migo Fernanta-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)

Abstract

Semakin banyak iklan kreatif yang dikemukakan banyak produsen air mineral dalam kemasan, maka perusahaan selalu berusaha membuat iklan yang menarik dan dapat tertanam di benak konsumen dengan mudah. Beberapa perusahaan air mineral dalam kemasan mulai membuat slogan dalam setiap iklannya, karena dengan slogan yang tertanam di benak konsumen dapat meningkatkan pengetahuan konsumen akan suatu produk. Seperti Le Minerale yang menggunakan slogan di setiap iklan televisinya yang selalu oleh anak kecil yang berbunyi “kayak ada manis-manisnya”. Peneliti ingin menganalisis efektivitas slogan iklan Le Minerale menggunakan EPIC Model, serta ingin melihat seberapa besar pengaruh slogan iklan Le Minerale “kayak ada manis-manisnya” terhadap iklan itu sendiri. Hasil penelitian menunjukan bahwa slogan iklan Le Minerale berdampak positif terhadap produk karena mudah diingat juga meninggalkan kesan baik dalam penyampaian pesan jelas, baik dan benar. Hasil analisis EPIC Model juga menunjukan bahwa dari keempat dimensi menunjukan hasil perhitungan skor rata-rata menggunakan EPIC Rate 3,14 yang termasuk dalam rentang skala yang efektiv.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 31 May 2023 06:57
Last Modified: 04 Nov 2024 07:48
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31883

Actions (login required)

View Item View Item