RANCANG BANGUN WEBSITE ECOMMERCE PADA BISNIS PERLENGKAPAN BAYI DAN ANAK MELISA BABY SHOP

ARDIANTO, ELIZABETH KURNIAWAN (2023) RANCANG BANGUN WEBSITE ECOMMERCE PADA BISNIS PERLENGKAPAN BAYI DAN ANAK MELISA BABY SHOP. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-COVER_a.pdf

Download (688kB) | Preview
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-DAPUS_a.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
18.N4.0001-Elizabeth Kurniawan Ardianto-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi saat ini, seseorang selalu dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam keberadaannya di dunia digital. Strategi terjun ke bidang digital marketing merupakan cara efektif untuk memasarkan produk di era gempuran kemajuan teknologi dan ditambah lagi dengan pandemi pasca COVID-19. Sebagai bagian dari digital marketing, internet marketing merupakan salah satu bentuk inovasi pemasaran yang memanfaatkan teknologi internet dan menciptakan pemasaran di dunia digital antara lain social media marketing, content marketing, dan online platform marketing. Bisnis baby shop merupakan salah satu bisnis yang dapat menerapkan digital marketing karena kebutuhan bayi merupakan kebutuhan primer yang harus tercukupi. Strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan usaha perlengkapan bayi dan anak adalah mengembangkan website ecommerce yang mengimplementasikan plugin, desain landing page yang menarik, promosi melalui media sosial, integrasi transaksi online, pembayaran, dan logistik, serta pembuatan website yang user friendly. Implementasi website e-commerce dapat meningkatkan pendapatan dan memudahkan pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan toko online Melisa Baby Shop melalui strategi pembuatan website e-commerce dengan memanfaatkan plugin yang meningkatkan fungsionalitas website. Dengan menerapkan strategi-strategi tersebut, hasil bisnis semakin terlihat dan penjualan meningkat hingga berdasarkan wawancara dengan pemilik bisnis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 10 Apr 2023 01:20
Last Modified: 18 Sep 2024 02:32
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31424

Actions (login required)

View Item View Item