ANALISIS PERSONAL SELLING OLEH PEDAGANG KAMPUNG BATIK SEMARANG DALAM MENGELOLA MINAT KONSUMEN (Studi pada Kampung Batik di Kelurahan Rejomulyo Semarang)

SAVITRI, ANISA WINDA (2023) ANALISIS PERSONAL SELLING OLEH PEDAGANG KAMPUNG BATIK SEMARANG DALAM MENGELOLA MINAT KONSUMEN (Studi pada Kampung Batik di Kelurahan Rejomulyo Semarang). Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-COVER_a.pdf

Download (840kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (BAB II)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB IV)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[img] Text (BAB V)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-DAPUS_a.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
18.M1.0137-ANISA WINDA SAVITRI-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi dan Strategi Pemasaran Personal Selling merupakan salah hal penting yang terkait dengan proses promosi yang paling efektif dalam mengelola minat beli calon konsumen. Pada era ini, terutama semenjak pandemi setiap usaha harus dapat mencari cara yang efektif dan efisien dalam memasarkan produknya agar dapat mendapatkan keuntungan. Penulis akan berfokus terhadap salah satu cara untuk melakukan hal itu yaitu personal selling agar dapat menarik minat beli para konsumen. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini berdasarkan pada landasan teori yaitu Personal Selling oleh Kotler. Dalam mengumpulkan data, peneliti akan menggunakan wawancara semi terstruktur. Dari penelitian ini, dapat diperoleh hasil bahwa proses komunikasi pemasaran telah dilakukan oleh Kampung Batik Semarang berupa penerapan proses personal selling dengan tujuan mengelola minat beli calon konsumen. Meskipun begitu penerapan personal selling yang dilakukan oleh Kampung Batik Semarang tidak mencakup semua tahapan pada teori personal selling Kotler hanya menerapkan tentang pra pendekatan dan presentasi demonstrasi. Hingga saat ini penjualan Kampung Batik Semarang hanya mengandalkan branding dari Kampung Batik saja tanpa melakukan kegiatan personal selling yang kurang efektif, sehingga penjualan dari Kampung Batik Semarang masih belum maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 330 Economics > Financial Economics
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:38
Last Modified: 05 Nov 2024 04:45
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31302

Actions (login required)

View Item View Item