Search for collections on Unika Repository

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK SEMARANGAN

PRATAMA, IVAN DHANY SENDY (2022) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK SEMARANGAN. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text (COVER)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-COVER_a.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-BAB I_a.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-BAB III_a.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-BAB IV_a.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-BAB V_a.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-DAPUS_a.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
18.M1.0001-Ivan Dhany Sendy Pratama-LAMP_a.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Ada kebutuhan dari Kampung Batik Semarang untuk memasarkan produk Batik Semarangan untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen batik sehingga dapat berkompetisi dengan batik daerah lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian Batik Semarangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian adalah konsumen Kampung Batik Semarang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berkunjung ke Kampung Batik Semarang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Batik Semarangan di Kampung Batik Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, nilai koefisien regresi 0,334 dan probabilitas yang sebesar 0,00 < 0,05 menunjukkan bahwa marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Batik Semarangan di Kampung Batik Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > Decision Making
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:01
Last Modified: 29 Mar 2023 06:01
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31232

Actions (login required)

View Item View Item