AURELIA, GLORYA WULAN (2023) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP MINAT BELI ULANG (REPURCHASE INTENTION) DI TOKO ANDY SPARE PARTS SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-COVER_a.pdf Download (840kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
||
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
||
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
||
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
|
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-DAPUS_a.pdf Download (587kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0261-Glorya Wulan Aurelia-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Setiap perangkat handphone atau smartphone dari berbagai brand, bersaing secara ketat untuk memberikan kelebihan dan keunikan produknya untuk diberikan yang terbaik bagi penggunanya. Tentunya dalam memperebutkan pasar tersebut, perusahaan-perusahaan smartphone harus lebih lagi dalam memperhatikan kekuatan produk buatannya. Pasalnya dapat dilihat juga jumlah kegagalan atau kecacatan suatu produk, saat produk tersebut sudah di tangan konsumen dan ternyata cukup tinggi dalam penggunaanya, hal itu cukup sering terjadi. Dalam produk penjualan elektronik terkhususnya handphone, tidak terlepas dari yang namanya kondisi kerusakan, maka merek pabrikan selalu mengeluarkan produk Spare Parts yang terpisah dari produk utama yang sudah menjadi satu kesatuan. Merek pabrikan mendistribusikan produk terpisahnya kepada para penjual retail Spare Parts sebagai penyuplai utama produk dalam bisnis jasa reparasi. Salah satu toko yang menyuplai produk terpisah Spare Parts handphone adalah toko Andy Spare Parts Semarang, toko yang cukup dikenal di kalangan penyedia jasa reparasi di Semarang, dan berlokasi di Mall Matahari Plaza Simpang Lima Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh strategi marketing mix secara parsial maupun simultan, terhadap minat beli ulang (Repurchase Intention) pelanggan di Toko Andy Spare Parts Semarang. Objek penelitian yaitu toko Andy Spare Parts Semarang dan kriteria dari populasi adalah pelanggan yang pernah bertransaksi setidaknya lebih dari satu kali. Dalam penelitian ini responden yang didapat terdiri dari 46 pria dan 42 wanita. Penelitian ini memakai metode kuantitatif, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling yang berarti harus memenuhi kriteria tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner atau angket dengan jawaban berupa skala likert. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS, dengan dilakukannya analisis uji t dan uji F, jumlah sampel yang diambil adalah 88 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa yang berpengaruh signifikan positif secara parsial terhadap variabel minat beli ulang atau repurchase intention adalah variabel product. Menunjukan bahwa semakin berkualitas product Spare Parts di Toko Andy Spare Parts Semarang maka semakin tinggi pula minat beli ulangnya. Sedangkan variabel price, place, promotion, people, physical evidence, process secara parsial tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Namun jika variabel diuji secara bersama-sama atau simultan hasil yang didapat adalah signifikan positif, secara bersama-sama variabel independen dapat menerangkan pengaruhnya terhadap variabel dependen secara serentak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 02:43 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 06:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31015 |
Actions (login required)
View Item |