DWI S, EMILIA CINDY (2023) STRATEGI BISNIS SHABU HEN ORIENTAL RICE SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-COVER_a.pdf Download (676kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
|
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-DAPUS_a.pdf Download (293kB) | Preview |
|
Text
18.D1.0136-Emilia Cindy Dwi S-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
Abstract
Ketidakstabilan dalam bisnis yang terkait lingkungan intenal maupun eksternalnya mengakibatkan timbulnya berbagai macam permasalahan dalam bisnis. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah kondisi menurunnya jumlah penjualan produk, yang mana hal tersebut berpengaruh terhadap jumlah pendapatan yang ikut mengalami penurunan. Dalam upaya menyikapi kondisi tersebut, dibutuhkan strategi yang tepat bagi bisnis untuk dapat mempertahankan eksistensinya dan mencapai keunggulan kompetitif, sehingga alat analisis yang tepat digunakan untuk merumuskan strategi bisnis adalah analisis SWOT. Guna merumuskan analisis SWOT, dilakukan langkah-langkah formulasi strategi dengan merumuskan Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks IE, Matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Dalam prosesnya dibutuhkan keterlibatan dan perspektif pihak internal dan eksternal bisnis untuk menghasilkan strategi bisnis yang efektif. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi yang direkomendasikan adalah strategi Strength-Opportunity (S-O), dimana strategi S-O ini secara garis besar terkait dengan memaksimalkan dan memanfaatkan penjualan produk secara online, konsistensi produksi dan pelayanan, kerjasama dengan supplier, serta mengunggulkan harga produk yang terbaik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 02:35 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 06:58 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/31007 |
Actions (login required)
View Item |