Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial pada Usaha Kost Putri Griya Ayodya di Semarang

AYODYA, FRANSISCA LARASATI (2023) Efektivitas Promosi Online Melalui Media Sosial pada Usaha Kost Putri Griya Ayodya di Semarang. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-DAPUS_a.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0074-Fransisca Larasati Ayodya-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu dalam mempromosikan Usaha Kost Putri Griya Ayodya. Dalam penelitian ini kuesioner akan diserahkan secara langsung kepada responden yang berada di Wilayah Semarang ( khususnya Semarang Selatan ), akan tetapi tidak menutup kemungkinan di wilayah Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara melalui media sosial. Metode strategi pemasaran online melalui sosial media membantu penyebaran produk yang dapat menjangkau banyak konsumen dari berbagai kalangan dengan promosi.. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa efektivitas promosi online yang telah diterapkan oleh Griya Ayodya yaitu : (a) Berdasarkan hasil tanggapan responden diketahui bahwa pada aspek attention memiliki nilai mean sebesar 3,74 yang termasuk dalam kategori efektif. Hal ini menunjukkan bahwa tampilan foto (gambar) yang unik dalam menggambarkan Kost Putri Griya Ayodya pada iklan di media sosial dan adanya keterangan yang dicantumkan melalui sosial media tentang harga yang terjangkau efektif untuk dapat menarik perhatian konsumen. (b) Berdasarkan hasil tanggapan responden diketahui bahwa pada aspek Interest memiliki nilai mean sebesar 3,63 yang termasuk dalam kategori efektif. Hal ini menunjukkan bahwa iklan yang ditampilkan pada sosial media dapat dilihat dan dibaca terus menerus oleh konsumen, adanya penyampaian pesan testimoni dari konsumen yang sudah lama menempati Kost Putri Griya Ayodya untuk meyakinkan kelebihan dan keunggulan dari rumah kost yang ditawarkan, dan setiap postingan dari sosial media Kost Putri Griya Ayodya efektif untuk dapat membuat konsumen tertarik. (c) Berdasarkan hasil tanggapan responden diketahui bahwa pada aspek Desire memiliki nilai mean sebesar 3,59 yang termasuk dalam kategori efektif. Hal ini menunjukkan bahwa fasilitas yang dimiliki Kost Putri Griya Ayodya dapat membuat konsumen yakin untuk menempati Kost tersebut, keunggulan yang dicantumkan pada media sosial membangkitkan keinginan dan keyakinan untuk menempati kost yang ditawarkan, dan kost Putri Griya Ayodya dapat menyelesaikan permasalahan konsumen dalam mencari tempat tinggal sementara. (d) Berdasarkan hasil tanggapan responden diketahui bahwa pada aspek Action memiliki nilai mean sebesar 3,61 yang termasuk dalam kategori efektif. Hal ini menunjukkan bahwa promo dan diskon yang diberikan kepada konsumen dapat menggerakkan konsumen untuk langsung bertindak melakukan pembelian melalui telepon / langsung, kemudahan pembayaran melalui transfer seperti melalui m-banking dan e-wallet (shopeepay, dana, dan lain sebagainya) serta kemudahan pembayaran secara langsung (cash) dapat membuat konsumen untuk bertindak melakukan pembelian dan adanya kesesuaian foto dan keunggulan yang diiklankan pada sosial media dengan kenyataan Kost Putri Griya Ayodya sehingga mendorong konsumen melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 15 Mar 2023 01:34
Last Modified: 04 Nov 2024 06:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30999

Actions (login required)

View Item View Item