SHALLOM, RAHEL FLOVINA (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS WARUNG MAKAN PADANG POJOK PLEBURAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
||
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
||
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
|
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-DAPUS_a.pdf Download (562kB) | Preview |
|
Text
17.D1.0210-RAHEL FLOVINA SHALLOM-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
Abstract
Warung Makan Padang Pojok Pleburan adalah usaha yang bergerak di bidang kuliner yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Menjual berbagai menu makanan khas Minang. Penjualan dilakukan melalui offline dan platform e-commerce seperti Grabfood, Go-food, dan Shopeefood. Dalam menjalankan usahanya Warung Makan Padang Pojok Pleburan mengalami penurunan pendapatan yang terjadi akibat pandemi dan faktor lainnya seperti banyaknya pesaing sejenis di sekitar lokasi. Pemilik atau owner harus menyusun strategi yang baik agar mampu bertahan dan bersaing serta meningkatkan penjualannya kembali. Pengembangan strategi usaha yang bisa digunakan untuk menanggulangi masalah tersebut adalah dengan analisis SWOT. Hasil penelitian menyatakan bahwa berdasarkan analisis deskriptif yang telah ditunjukkan oleh responden Warung Makan Padang Pojok Pleburan bahwa IFAS menunjukkan 3,44 dan EFAS menunjukkan pada angka 2,76 sehingga IE yang terbentuk dari perpotongan IFAS dan EFAS yaitu pada kuadran IV dari keseluruhan kuadran IE. Pada kuadran IV membutuhkan strategi intensif yaitu bertumbuh dan membangun (growth dan build). Berdasarkan analisis SWOT akan menghasilkan strategi pengembangan usaha sebagai berikut : SO dengan memanfaatkan berbagai media seperti Instagram, tiktok, dan twiteer. Untuk WO Bisa dengan menambah berbagai varian menu baru yang lebih bervariasi. Selanjutnya ST strategies dengan mempertahankan rasa supaya tetap enak dan harga supaya tetap bersaing dengan pesaing lainnya. . WT Strategies dengan memberikan promo seperti diskon harga dan memberikan tempat yang rapi dan bersih supaya pelanggan nyaman
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 06:23 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 07:02 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30990 |
Actions (login required)
View Item |