PERANCANGAN MODEL BISNIS PADA BEKALKU BEKALMU DENGAN PENDEKATAN BMC (BUSINESS MODEL CANVAS)

SHELVIAN, NIKE (2023) PERANCANGAN MODEL BISNIS PADA BEKALKU BEKALMU DENGAN PENDEKATAN BMC (BUSINESS MODEL CANVAS). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB)
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-DAPUS_a.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0193-Nike Shelvian-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan melakukan perancangan model bisnis dengan pendekatan Business Model Canvas pada BekalkuBekalmu agar memiliki model bisnis yang jelas pada bisnisnya. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik wawancara terstruktur. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan bahwa Customer segment BekalkuBekalmu adalah konsumen yang menerapkan pola hidup sehat. Value Proposition ada pada kualitas produk dan gratis biaya pengiriman. Channels yang digunakan yaitu media social dan direct selling to customer. Customer relationship yang diberikan melalui bantuan personal serta berhubungan baik dengan konsumen loyal. Revenue stream berasal dari penjualan salad sayur dan salad buah. Key resources yang dimiliki sumber daya fisik berupa: bangunan dan peralatan, Sumber daya finansial, sumber daya intelektual dan SDM. Key activities yang dilakukan menerima pesanan dan deposit, proses produksi, pemasaran dan penjualan akhir. Key partnership, bekerjasama dengan petani hidroponik lokal, pasar induk, toko buah dan supplier kemasan. Cost structure yang dikeluarkan, biaya pemasaran, biaya bahan baku, perlengkapan dan peralatan, serta biaya tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:53
Last Modified: 05 Nov 2024 07:03
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30989

Actions (login required)

View Item View Item