HARYANTO, TJOA MARCELLINO ANDREAS (2023) PERENCANAAN BISNIS OVERSIZED CLOTHING LINE ONLINE “RETRONOM”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-COVER_a.pdf Download (819kB) | Preview |
|
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-BAB I_a.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
||
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-BAB III_a.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
||
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-BAB IV_a.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
||
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-BAB V_a.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
|
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-DAPUS_a.pdf Download (357kB) | Preview |
|
Text
16.D1.0030-Tjoa Marcellino Andreas Haryanto-LAMP_a.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
Abstract
Kondisi dimana toko offline clothing line yang tidak terlalu memiliki prospek cerah pada era pandemi dan adanya potensi pada toko online yang semakin besar membuat adanya peluang penjualan produk clothing line melalui media online. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menyusun perencanaan bisnis clothing line dengan spesialisasi pakaian oversized dan penjualan khusus menggunakan media online bernama Retronom di tinjau melalui Aspek pemasaran, aspek operasi, aspek sumber daya manusia dan aspek keuangan. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik toko pakaian online yang diasumsikan sebagai kompetitor atau pesaing dan masyarakat yang melakukan transaksi atau membeli pakaian minimal 1x pembelian melalui platform online yang dimiliki usaha pakaian dalam 3 bulan terakhir. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang akan diambil adalah 40 orang konsumen pesaing. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa usaha Retronom dapat dijalankan karena memberikan imbal balik yang positif serta dapat menghasilkan laba sejak tahun pertama
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:56 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 02:14 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30977 |
Actions (login required)
View Item |