Widinugraheni, Arum (2007) EFEK SOCIAL STORY TERHADAP KETRAMPILAN SOSIAL ANAK SINDROM ASPERGER. Masters thesis, Magister Profesi Psikologi UNIKA Soegijapranata.
|
Text (COVER)
04.92.0034 Arum Widinugraheni COVER.pdf Download (620kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB II Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (BAB III Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
||
Text (BAB IV Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text (BAB V Available document only in Soegijapranata Catholic University)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
04.92.0034 Arum Widinugraheni BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.92.0034 Arum Widinugraheni DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
04.92.0034 Arum Widinugraheni LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Sind rom Asperger dipandang sebagai sebuah varian gangguan perkembangan pervasif, yaitu suatu kondisi yang mempengaruhi perkembangan kecakapan angguan sosial kualitatif dan gangguan kemampuan untuk mengekspresikan kesenangan atas kebahagiaan orang lain. Minat dan pola perilaku yang terbatas. Penelitian ini bertujuan memperbaiki ketrampilan sosial anak sindrom Asperger. Social story merupakan cerita pendek dari perspektif anak untuk mengajarkan instruksi positif dan berperilaku tepat. Subyek penelitian ini dua anak laki-Iaki sindrom Asperger. Pengumpulan data menggunakan rating scale ketrampilan s(i)sial. Pemelitian ini menggCJnakan jenis penelitian eksperimen single subject design yaitu penelitian eksperimen yang jumlah subyek penelitian kecil atau satu. Peneliti dapat membandingkan perilaku baseline dengan perilaku yang telah iberi periakuan, tanpa perlakuan dan evaloasi. =feknik analisa data yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisa kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social story efektif memperbaiki ketrampilan sosial anak sindrom Asperger.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Child Psychology |
Divisions: | Graduate Program in Psychology > Master of Psychology |
Depositing User: | Mrs. Rini Yastuti |
Date Deposited: | 18 Sep 2015 12:54 |
Last Modified: | 18 Sep 2015 12:54 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/3090 |
Actions (login required)
View Item |