WIDIHANDOJO, THEODORUS CHRISTOPHER (2022) FAKTOR-FAKTOR PEMILIHAN LPK YASA LUHUR DAN IMPLIKASI MANAJERIAL BERDASARKAN 6 MARKET MODEL. Masters thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-COVER_a.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-BAB I_a.pdf Download (440kB) | Preview |
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (883kB) |
||
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-BAB III_a.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-BAB IV_a.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-BAB V_a.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-DAPUS_a.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
18.D3.0061-THEODORUS CHRISTOPHER WIDIHANDOJO-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan sebuah Negara untuk bersaing di era globalisasi. Melalui pendidikan tinggi inilah, maka suatu Negara akan dapat mengembangkan keunggulan dan bertahan dalam persaingan. Sumber daya manusia yang dimiliki harus dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan ekonomi negara agar tercipta kemakmuran dan mengangkat martabat Negara tersebut di mata dunia international. Pendidikan tinggi untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia suatu Negara dapat dilakukan melalui pendidikan tinggi Strata ataupun Diploma. Penulis merasa perlu untuk melakukan penelitian pada bagaimana institusi pendidikan yang bergerak pada level diploma dapat bertahan dalam persaingan dan melakukan kontribusinya dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sebuah perusahaan Lembaga Pendidikan dan Kejuruan dapat bertahan dalam persaingan yang ada. Apakah alasan yang membuat para murid LPK tersebut memilih sebuah lembaga pendidikan dan kejuruan serta implementasi manajerial apa dari hasil penelitian tersebut yang dapat membantu lembaga untuk tetap bertahan dan memiliki competitive advantage. Instrument dalam riset yang digunakan oleh penulis adalah kuesioner yang diberikan kepada objek penelitian penulis, yaitu para siswa diploma LPK Yasa Luhur, untuk analisa data, maka penulis menggunakan metode analisa faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LPK Yasa Luhur memiliki brand awareness yang cukup tinggi. Pandangan masyarakat mengenai SDM yang bekerja di Yasa Luhur adalah tenaga yang ahli dalam bidangnya, serta fasilitas dan penghargaan yang diterima oleh lembaga menjadi faktor penentu dalam pengambilan keputusan oleh pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa lembaga memiliki nama dalam persaingan serta didukung oleh SDM yang ahli dalam bidangnya, serta didukung pula oleh adanya bukti nyata kualitas pendidikan dalam lembaga tersebut yaitu berupa fasilitas dan penghargaan oleh institusi pemerintah. Kata Kunci: 6 Market Model, Pendidikan, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Yasa Luhur
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > Trainer |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 07:10 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 07:10 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30668 |
Actions (login required)
View Item |