PRIATAMA, HERNANDEZ ALDIAN YUDHA (2022) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN MUSISI INDIE DALAM AKTIVITAS BAURAN PEMASARAN DI KOMA KAI TERRACE SEMARANG SEBAGAI. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-BAB I_a.pdf Download (549kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-BAB III_a.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-BAB V_a.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-DAPUS_a.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0156-HERNANDEZ ALDIAN YUDHA PRIATAMA-LAMP_a.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
Aktivias bauran pemasaran merupakan strategi yang digunakan untuk memasarkan sebuah produk, jasa atau merk. Tentunya dalam memasarkan sebuah produk disitu terdapat aktivitas bauran pemasaran. Musisi indie merupakan musisi yang system pengelolaannya dilakukan secara independent atau mandiri, sehingga semua aktivitas produksi, penjualan dan promosi dilakukan secara mandiri. Koma KAI Terrace Semarang merupakan tempat yang digunakan untuk melakukan konser, salah satu musisi yang melakukan konser di tempat tersebut yaitu Bernama Evenless Band. Evenless band melakukan promosi mini album mereka dengan melakukan konser di Koma KAI Terrace Semarang. Peneliti tertarik meneliti mengenai penerapan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Evenless band dalam promosi mini album dengan melakukan konser music di Koma KAI Terrace Semarang. Metode penelitian yang peneliti gunakan yaitu dengan metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu musisi Evenless band dalam promosi di Koma KAI Terrace Semarang, menerapkan aktivitas bauran pemasaran marketing mix 4P, Promotion mix. Evenless menerapkan bauran promosi tersebut dengan memilih Koma KAI Terrace Semarang sebagai tempat dalam melakukan aktivitas bauran pemasaran, memiliki produk yang dijual berupa mini album fisik dan digital, merchandise kaos band, mengolah biaya sendiri dalam produksi dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan, dalam aktivitas tersebut Evenless melakukan promosi dengan menggunakan media social Instagram dan juga promosi secara langsung kepada khalayak atau audience. Kata Kunci: Evenless, Musisi, Marketting mix 4P, Promotion mix
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 700 Arts and Recreation > 780 Music |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 06:47 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 06:32 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30639 |
Actions (login required)
View Item |