PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF GUNDAM PLASTIC MODEL DI KOTA SEMARANG MASA PANDEMI COVID-19

NUGROHO, ARIF WIDI (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF GUNDAM PLASTIC MODEL DI KOTA SEMARANG MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-COVER_a.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-BAB I_a.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-BAB III_a.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-BAB IV_a.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-BAB V_a.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-DAPUS_a.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0108-Arif Widi Nugroho-LAMP_a.pdf

Download (544kB) | Preview

Abstract

Pandemi Coronavirus Disease 19 (COVID-19) telah membatasi kegiatan masyarakat sehingga banyak aspek kehidupan masyarakat beralih ke dalam jaringan dan dilakukan di rumah. Namun pandemi Coronavirus Disease 19 (COVID-19) sedang berlangsung, pembelian Gundam Plastic Model (Gunpla) tetap berlangsung bahkan sempat terjadi pembelian impulsif terhadap produk Gunpla. Hal ini ditandai dengan data terkait fenomena pembelian impulsif produk Gunpla semasa pandemi khususnya di Kota Semarang. Penelitian ini akan melihat pengaruh Electronic Word-of-Mouth (e-WOM) terhadap pembelian impulsif Gundam Plastic Model yang terjadi di Kota Semarang masa pandemi COVID-19. Objek yang diteliti adalah pelaku hobi Gunpla berdomisili di Kota Semarang dan masih melakukan pembelian produk Gunpla selama pandemi. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 91 responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Setiap variabel dinyatakan valid dan reliabel dengan nilai X 0,631 > 0,6 dan Y 0,622 > 0,6. Melalui hasil penelitian diketahui bahwa signifikansi kurang dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Electronic Word-ofMouth (e-WOM) berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Kata Kunci: Electronic Word-of-Mouth, Pembelian Impulsif, Gunpla, COVID-19

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Cristina Mayasari
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:34
Last Modified: 08 Feb 2023 07:08
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30631

Actions (login required)

View Item View Item