OCTAVERINA, LAURENSIA MARCELLA (2022) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI SELEBGRAM @FADILJAIDI TERHADAP KEPUASAN PENONTON PASUKAN GOIB DI INSTAGRAM STORIES. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-BAB I_a.pdf Download (582kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
||
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-BAB III_a.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-BAB IV_a.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-BAB V_a.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-DAPUS_a.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0007-LAURENSIA MARCELLA OCTAVERINA-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada dasarnya, gaya komunikasi merupakan cara seseorang berkomunikasi, berinteraksi dan bertindak dengan maksud untuk memberikan pemahaman terhadap pesan verbal dan nonverbal yang disampaikan oleh komunikator sebagai pengirim pesan (sender) kepada komunikan sebagai penerima pesan (receiver) tergantung pada situasi yang dihadapinya. Sedangkan, Kepuasan Penonton dapat meliputi kepuasan yang dicari pada saat seseorang menggunakan atau dapat digambarkan dengan Teori Uses and Gratification atau yang dapat disebut juga sebagai Gratifications Sought, serta kepuasan yang didapatkan setelah menggunakan media yang dapat disebut sebagai teori uses and gratifications atau Gratifications Obtained (GO). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah followers Fadil Jaidi yang aktif per bulan Mei 2022 yaitu sebanyak 7.400.000 followers. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling dengan kriteria pernah melihat Instagram stories Fadil Jaidi. Teknik pengumpulan data dengan memberikan kuesioner melalui Google Form. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis koefisien korelasi, uji normalitas, analisis regresi linier sederhana serta uji koefisien determinasi dan uji f (simultan). Hasil pengujian menunjukan bahwa berpengaruh terhadap gaya komunikasi dengan kepuasan penonton di Instagram stories Fadil Jaidi. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari Fhitung yaitu 32,357. Dengan demikian hasil pengujian hipotesis pada uji f (simultan) menunjukan adanya pengaruh pada variabel gaya komunikasi dan kepuasan penonton. Secara parsial berpengaruh terhadap gaya komunikasi dengan kepuasan penonton di Instagram stories Fadil Jaidi. Hasil pengujian tersebut menunjukan bahwa gaya komunikasi (X) memiliki keofisien korelasi sebesar 1,247, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat hubungan yang kuat antara gaya komunikasi selebgram Fadil Jaidi terhadap kepuasan penonton. Lalu, koefisien determinasi sebesar R 0,241, yang bahwa 24,1% variabel kepuasan penonton dapat dijelaskan oleh variabel gaya komunikasi. 2 Kata Kunci : Gaya komunikasi, selebgram, kepuasan penonton
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication 000 Computer Science, Information and General Works > 050 News media, journalism, publishing |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:55 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 07:35 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30598 |
Actions (login required)
View Item |