SANTOSO, NICHOLAS PRASETYA (2022) PELAKSANAAN TUGAS PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) UTAMA DALAM PELAYANAN DAN PENYEDIAAN INFORMASI PUBLIK DI DISKOMINFO KABUPATEN BATANG. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-COVER_a.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-BAB I_a.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-BAB III_a.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-BAB V_a.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-DAPUS_a.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0004-NICHOLAS PRASETYA SANTOSO-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan tugas PPID Utama Kabupaten Batang yang di kelola oleh Diskominfo Kabupaten Batang. Pelaksanaan tugas tersebut didasari oleh Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Pelayanan Informasi Publik. Kabupaten Batang merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Tengah dan termasuk dalam Eks-Karesidenan Pekalongan yang mendapat juara satu dalam KIP award Se-Jawa Tengah dan mendapatkan penghargaan khusus “Adhikarya Tinarbuka”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis dekriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan sepuluhtugas dan pelaksanaan tujuh standar pelayanan informasi publik yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Batang apakah sudah sesuai dengan peraturan yang terdapat pada Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa PPID Utama Kabupaten Batang sudah melakukan semua tugas dan standart yang ada sesuai dengan peraturan walaupun terdapat kendala yang menghambat pelaksanaan tersebut. Kendala dari penelitian ini adalah masih kurangnya SDM yang memadai dan beberapa PPID Pembantu dan OPD belum sepenuhnya melaksanakan tugas pelayanan informasi dengan baik sehingga hal tersebut menghambat kelancaran proses pelayanan informasi. Saran dari penelitian ini adalah melakukan pelatihan kepada OPD sehingga mereka dapat dengan mudah memberikan pelayanan informasi yang baik, serta melakukan pembatasan mengenai permintaan data yang sudah lama sehingga tidak menghambat proses pelayanan informasi. Kata kunci : Pelaksanaan Tugas, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Diskominfo, Kabupaten Batang, Perki No.1 Tahun 2021, Standar Pelayanan Informasi Publik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 320 Political science > 321 Systems of governments & states |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:15 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:15 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30595 |
Actions (login required)
View Item |