AMORE, ITHSI FRISTLY (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI “WORD OF MOUTH” KOMUNITAS SEPEDA: STUDI PADA STARCROSS CLOTHING LINE. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-COVER_a.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-BAB I_a.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
||
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-BAB III_a.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-BAB V_a.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-DAPUS_a.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
15.M1.0051-Ithsi Fristly Amore-LAMP_a.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
ITHSI FRISTLY AMORE, NIM: 15.M1.0051. Komunikasi Pemasaran Melalui Word Of Mouth Komunitas Sepeda: Studi Pada Starcross Clothing Line. Skripsi, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Hukum dan Komunikasi. Universitas Katholik Seogijapranata. 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran word of mouth yang dilakukan oleh Starcross melalui komunitas sepeda yaitu Temanbike.mu. Komunitas sepeda dipilih karena mereka dapat merepresentasikan target pasar perusahaan, sesuai dengan tag line yang dimiliki oleh Starcross yaitu youth and wild target pasar yang dituju adalah anak muda. Untuk mengupayakan komunikasi pemasaran melalui word of mouth didalamnya terdapat 5T yang harus diperhatikan yaitu talkers, topics, tools, taking part dan tracking. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara serta dokumentasi, penulis akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada sumber informan utama dalam penelitian ini yaitu Manager Starcross Semarang dan founder dari komunitas Temanbike.mu. Pemilihan komunitas sebagai sarana komunikasi word of mouth perusahaan membuat peluang penyebaran informasi berkembang lebih luas. Selain memiliki pengalaman penggunaan produk atau jasa dari perusahaan komunitas juga memiliki relasi pertemanan yang cukup luas. Informasi yang disampaikan melalui metode word of mouth memerlukan banyak partisipasi dari orang lain didalamnya melalui relasi yang dimiliki komunitas word of mouth akan berjalan secara efektif dan efisien. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Word of mouth, Komunitas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Cristina Mayasari |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 03:44 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:44 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30552 |
Actions (login required)
View Item |