KORELASI ANTARA KONTROL DIRI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN WANITA DEWASA DINI E-COMMERCE SHOPEE

Agustin, Stephanie Vivian (2022) KORELASI ANTARA KONTROL DIRI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN WANITA DEWASA DINI E-COMMERCE SHOPEE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-COVER_a.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-DAPUS_a.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0087-Stephanie Vivian Agustin-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kontrol diri terhadap pembelian impulsif pada konsumen wanita dewasa dini e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara kontrol diri dan pembelian impulsif pada konsumen wanita dewasa dini e-commerce Shopee. Penelitian ini dilakukan pada 100 konsumen wanita dewasa dini e-commerce Shopee dengan minimal member gold-platinum. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan dua skala yang disebarkan menggunakan google form, yaitu skala kontrol diri dan skala pembelian impulsif. Hasil uji korelasi Spearman pada penelitian ini didapatkan rxy = -0,714 dengan p<0,05, yang artinya terdapat hubungan negatif dan sangat signifikan antara kontrol diri dan pembelian impulsif pada konsumen wanita dewasa dini e-commerce Shopee. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:23
Last Modified: 15 Nov 2024 07:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30361

Actions (login required)

View Item View Item