Search for collections on Unika Repository

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI SMP NEGERI 14 SEMARANG

Purnalina, Regina Sinta (2022) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DI SMP NEGERI 14 SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-COVER_a.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-BAB I_a.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-BAB III_a.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-BAB IV_a.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-BAB V_a.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-DAPUS_a.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0306-Regina Sinta Purnalina-LAMP_a.pdf

Download (805kB) | Preview

Abstract

Sekolah yang unggul merupakan sekolah yang memperhatikan kualitas layanan pendidikan salah satunya pada proses pembelajaran. Dengan menerapkan Total Quality Management dapat meningkatkan kualitas pada input, proses, dan output khususnya pada pembelajaran blended learning dalam efektivitas dan efisiensi pada memanajemen organisasi di sekolah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh total quality management terhadap kualitas pembelajaran blended learning di SMP Negeri 14 Semarang dengan mengacu pada teori Total Quality Management yang dikemukakan oleh Indana (2017) dengan lima aspek diantaranya fokus pada pelanggan, keterlibatan menyeluruh, pengukuran, komitmen, dan perbaikan berkelanjutan. Selain itu, mengacu pada teori kualitas pembelajaran blended learning dari Mariani (2020) dengan empat aspek yaitu waktu pembelajaran, perilaku siswa, materi pembelajaran, dan media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 14 Semarang dengan sampel sebanyak 100 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik simple random sampling dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian berdasarkan koefisien korelasi menunjukkan bahwa rhitung (0,338) > rtabel (0,195) dengan taraf signifikansi 5% dan jumlah responden (N)=100, juga hasil uji T menunjukkan thitung (3,558) > ttabel (1,664) dengan nilai signifikansi yaitu 0,001 < 0,05 serta memiliki nilai koefisiensi determinasi (pengaruh total quality management terhadap kualitas pembelajaran blended learning) sebesar 0,114 (11,4%). Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang diperoleh dapat mengindikasikan adanya pengaruh dari total quality management terhadap kualitas pembelajaran blended learning di SMP Negeri 14 Semarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 06 Dec 2022 04:33
Last Modified: 06 Dec 2022 04:33
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30332

Actions (login required)

View Item View Item