Wijaya, Pracelia Ongko (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HYPNOTIC SELLING (STUDI KASUS PEMASARAN PERUMAHAN KEDATON HOMES SEMARANG). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-BAB I_a.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-BAB III_a.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-BAB V_a.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-DAPUS_a.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
18.M1.0103-Pracelia Ongko Wijaya-LAMP_a.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan proses antara perusahaan dengan konsumen disertai dengan pertukaran timbal balik yang saling menguntungkan antara kedua pihak yaitu perusahaan mendapat nilai jual seperti laba atau pendapatan dan konsumen mendapatkan kebutuhan barang yang diinginkan. Dalam penerapannya, komunikasi pemasaran membutuhkan strategi komunikasi sugestif untuk mencapai tujuan pemasaran yang menguntungkan. Dalam menerapkan strategi komunikasi sugestif, diperlukan peran seseorang atau komunikator yang dapat menyampaikan, menginformasikan dan memberi arahan kepada konsumen yaitu sales marketing. Sales marketing adalah mereka yang berperan penting bagi perusahaan melalui peran berkomunikasi yang mereka lakukan kepada konsumen yang ditemui. Penelitian ini berfokus pada sales marketing yang bekerja di salah satu perusahaan dengan produk perumahan di kawasan BSB City. Dalam penelitian ini, sales marketing di perumahan Kedaton Homes BSB City ini menjadi subjek penelitian sebagai informan yang berjumlah empat (4) orang dengan 2 orang informan sales marketing yang sudah bekerja selama satu tahun dan 2 orang informan sales marketing yang sudah bekerja selama kurang dari enam bulan. Salah satu strategi pemasaran sugestif yang diterapkan oleh sales marketing di perumahan Kedaton Homes adalah hypnotic-selling. Hypnotic selling merupakan salah satu strategi komunikasi sugestif yang memiliki seni berbicara dan nyampaikan sesuatu secara mempesona kepada para konsumen yang ditemui. Penelitian mengenai hypnotic-selling ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi hypnotic selling pada pemasaran di perumahan Kedaton Homes. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan data analisis berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan keabsahan dan kejelasan data. Penelitian ini menggunakan teori dari Willy Wong (2010) dalam bukunya dengan judul ‘hypnosis for selling’. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi hypnotic selling yang diterapkan oleh sales marketing di perumahan Kedaton Homes memiliki kesamaan hasil sesuai dengan teori yang disampaikan oleh Willy Wong dengan beberapa poin yang diurutkan seperti penerapan sugestif awal, sugestif lanjutan dan sugestif akhir berupa closing yang mempengaruhi target pemasaran di setiap bulannya. Kata kunci: Strategi komunikasi pemasaran, Hypnotic selling, NLP (Neuro Language Programming), Sales promotion, Komunikasi sugestif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 07:15 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 07:15 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30180 |
Actions (login required)
View Item |