PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA TIMYANG EFEKTIF DI PT.NEW ASIA PACIFIC COPPER INDONESIA (PT. NAPCI)

Paul, Alicia (2022) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KERJASAMA TIMYANG EFEKTIF DI PT.NEW ASIA PACIFIC COPPER INDONESIA (PT. NAPCI). Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-BAB I_a.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-BAB III_a.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-BAB IV_a.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-BAB V_a.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-DAPUS_a.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.M1.0043-ALICIA PAUL-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas permasalahan bagaimana peranan komunikasi internal mampu meningkatkan hasil kerjasama tim yang efektif pada PT. New Asia Pacific Indonesia (NAPCI). Di dalam sebuah organisasi selain iklim komunikasi di lingkungan kerja yang nyaman dan bersahabat, komunikasi yang didalamnya harus berlangsung dengan baik juga demi mencapai tujuan bersama. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan model interaksi yang terdiri dari empat bagian: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta kesimpulan. Data diperoleh melalui hasil wawancara dan kuesioner terhadap beberapa narasumber yang berasal dari supervisor/CEO divisi ataupun karyawan dari PT. New Asia Pacific Indonesia (NAPCI). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa miskomunikasi yang terjadi dalam hubungan kerjasama antar tim pemasaran dan tim produksi pada PT. New Asia Pacific Indonesia dapat diselesaikan dengan baik melalui peran komunikasi secara formal ataupun informal oleh para karyawan dan pimpinan dalam PT. New Asia Pacific Indonesia. Kata kunci: peran komunikasi organisasi, kerjasama efektif dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 18 Nov 2022 13:56
Last Modified: 18 Nov 2022 13:56
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30172

Actions (login required)

View Item View Item