PERANCANGAN APLIKASI UNTUK PENGEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL USAHA KECIL MENENGAH (UKM) MAKANAN RINGAN KHAS SOLO BERBASIS MOBILE APPLICATION

Susanto, Kevin Aditya (2022) PERANCANGAN APLIKASI UNTUK PENGEMBANGAN PEMASARAN DIGITAL USAHA KECIL MENENGAH (UKM) MAKANAN RINGAN KHAS SOLO BERBASIS MOBILE APPLICATION. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-BAB I_a.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-BAB III_a.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-BAB IV_a.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-BAB V_a.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-DAPUS_a.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.L1.0014-Kevin Aditya Susanto-LAMP_a.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Masa pandemi covid-19 di Indonesia kini sudah mengalami penurunan kasus dan sudah dapat ditangani, masyarakat memasuki fase new normal dimana mereka harus beradaptasi dengan hal baru, demikian pula para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Pelaku UKM kini disarankan untuk masuk ke pasar digital agar dapat mengembangkan pemasaran dan bertahan di tengah perkembangan era globalisasi. Fiki Satari memaparkan data bahwa pada tahun 2021 pelaku UMKM yang sudah terjun ke pasar digital mencapai angka 12 juta UMKM, namun ada tantangan lain yang muncul selain mendorong tiap pelaku UMKM untuk masuk ke pasar digital melainkan juga pelaku usaha harus menyadari beberapa tantangan yang ada serta mencari solusinya, memiliki keinginan yang berkembang agar usaha mereka tetap bertahan seiring perkembangan zaman. Oleh karena itu perancangan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaku UKM terkhusus yang bergerak di bidang usaha makanan ringan khas Solo dalam mengakses informasi guna menjawab pemecahan solusi dari masalah yang mereka hadapi ketika melakukan penjualan secara digital, serta memberikan sarana edukasi agar pelaku UKM makanan ringan khas Solo dapat memaksimalkan penggunaan teknologi dalam mendukung perkembangan pemasaran produk mereka. Kata kunci : Digitalisasi, UMKM, Pemasaran, Makanan Ringan, Aplikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Ms Dewi Soelistyowati
Date Deposited: 08 Nov 2022 08:12
Last Modified: 08 Nov 2022 08:12
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30080

Actions (login required)

View Item View Item