LUCKY, IAN SATRIO DIVA (2022) STASIUN LRT DI BANDUNG DENGAN PENDEKATAN GREEN BUILDING. Other thesis, Unika Soegijapranata Semarang.
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_COVER_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB I_1.pdf Download (808kB) | Preview |
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB III_1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB IV_1.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB V_1.pdf Download (733kB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_BAB VI_1.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_DAFPUS_1.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
18.A1.0021-IAN SATRIO DIVA LUCKY_LAMP_1.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Indonesia pada kala ini sedang berada pada kondisi negara berkembang yang sedang mengejar beberapa negara maju layaknya Jepang maupun Amerika Serikat. Maka dari itu sumber pelayanan yang di miliki Indonesia tentunya sudah terhitung bagus dan akan selalu semakin baik. Akan tetapi dengan berkembangnya negara, maka akan semakin banyak pula penduduk di Indonesia ini. Indonesia termasuk negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia pada urutan ke 4 dengan jumlah penduduk 273.523.615 jiwa. Tentu saja negara memiliki permasalahan nya sendiri mengenai hal ini. Salah satu permasalahan yang penting adalah semakin banyaknya jumlah kendaraan pribadi yang menyebabkan tidak hanya kemacetan, juga menyebabkan semakin banyaknya polusi di dunia itu sendiri. Maka pemerintah semakin mengembangkan transportasi public yang dapat digunakan orang banyak pada hanya satu alat transport akan tetapi juga tidak menyebabkan kemacetan pada area jalan. Berawal dari transport seperti bis hingga kereta telah di kenalkan dan di anjurkan pemerintah untuk mengurangi permasalahan ini. Hingga akhirnya solusi ini terus menurunkan tingkat kendaraan pribadi hingga pemerintah tergiur untuk membangun MRT di Indonesia. Dan dapat kita ketahui sendiri bahwa Stasiun MRT pada sekarang ini hanya ada di Jakarta dan pemerintah sedang merencanakan pembangunan di Bandung untuk stasiun Selanjutnya. Akan tetapi dapat kita ketahui stasiun MRT di Jakarta terhitung seadanya tanpa memperhatikan kondisi ruang hijau pada stasiun tersebut. Dengan ini penulis berfikir untuk meneliti secara penuh akan manfaat serta kinerja dari MRT itu sendiri agar dapat juga memberi dampak ruang hijau yang baik akan lingkungan. Kata kunci : Proyek MRT Jakarta-Bandung, Stasiun MRT, Struktur MRT
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 725 Public structures |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Architecture |
Depositing User: | Ms Dewi Soelistyowati |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 02:37 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 02:37 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29773 |
Actions (login required)
View Item |