Search for collections on Unika Repository

KENDALI KECEPATAN SWITCHED RELUCTANCE MOTOR BERBASIS PWM DENGAN IMPLEMENTASI ROTARY ENCODER DAN FPGA

Sulaiman, Sulaiman (2022) KENDALI KECEPATAN SWITCHED RELUCTANCE MOTOR BERBASIS PWM DENGAN IMPLEMENTASI ROTARY ENCODER DAN FPGA. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-BAB I_a.pdf

Download (202kB) | Preview
[img] Text
17.F1.0009-Sulaiman-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-BAB III_a.pdf

Download (597kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-BAB V_a.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-DAPUS_a.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.F1.0009-Sulaiman-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penggerak Motor Switched Reluctance (SRM) banyak digunakan di bidang transportasi elektrik dan aplikasi industri, karena aplikasi ini tergolong ke teknologi ramah lingkungan dengan keunggulan tidak memakai bahan bakar minyak yang dapat menyebabkan polusi udara. Untuk mengoperasikan SRM dalam transportasi elektrik, dibutuhkan kecepatan yang dapat diatur dengan mudah dan presisi. SRM bekerja berdasarkan prinsip gaya reluktan (tahanan magnetik). Gaya tersebut dihasilkan dari sifat alami pada jalur medan magnetik yang selalu berusaha untuk meminimalkan resistansi magnetik yang disebut dengan reluktan pada rangkaian magnetik. Besar kecilnya eksitasi tergantung dari besar kecilnya arus, besar kecilnya arus ditentukan oleh tegangan sehingga untuk mengatur kecepatan dengan cara mengatur tegangan masukan ke SRM melalui teknik Pulse Widht Modulation (PWM). Pada penelitian ini FPGA akan diimplementasikan untuk mengendalikan kecepatan SRM dengan menerapkan pengaturan PWM. Algoritma akan diturunkan dan divalidasi dengan pengujian hardware di laboratorium. Dari hasil itu dengan mengatur duty cycle maka kecepatan akan dapat dikendalikan secara mudah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 620 Engineering > 621 Electrical engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Electrical Engineering
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 13 Oct 2022 02:31
Last Modified: 13 Oct 2022 02:31
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29762

Actions (login required)

View Item View Item