HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL REKAN KERJA DENGAN STRES KERJA GURU PADA MASA PEMBELAJARAN CAMPURAN

BEATRICIA, TEENA (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL REKAN KERJA DENGAN STRES KERJA GURU PADA MASA PEMBELAJARAN CAMPURAN. S1 thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-COVER_a.pdf

Download (915kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB I_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB III_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB IV_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB V_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-BAB VI_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-DAPUS_a.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
18.E1.0129-Teena Beatricia-LAMP_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial rekan kerja dengan stres kerja guru pada masa pembelajaran campuran. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara dukungan sosial rekan kerja dengan stres kerja guru pada masa pembelajaran campuran. Penelitian ini menggunakan studi populasi pada guru SMK di Yayasan Pendidikan Kristen Klaten dengan jumlah subjek 122. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala yaitu skala stres kerja guru pada masa pembelajaran campuran dan skala dukungan sosial rekan kerja. Hasil analisis data dengan teknik korelasi Spearman diperoleh hasil sebesar r= -0,802 dengan p = 0,000 < 0,05 yang berarti ada hubungan negatif antara variabel dukungan sosial rekan kerja dengan variabel stres kerja guru di masa pembelajaran campuran dengan arah koefisien sangat kuat. Sumbangan efektif yang diperoleh sebesar 64,3%. Dengan demikan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu semakin tinggi dukungan sosial rekan kerja maka akan semakin rendah stres kerja guru pada masa pembelajaran campuran, demikian sebaliknya

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Job Stress
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 11 Oct 2022 23:52
Last Modified: 15 Nov 2024 07:28
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29735

Actions (login required)

View Item View Item