Pandari, Aqlilya Qidah (2022) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB I_a.pdf Download (331kB) | Preview |
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB III_a.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB IV_a.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB V_a.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-BAB VI_a.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-DAPUS_a.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
17.E1.0097-Aqlilya Qidah Pandari-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui adanya hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika di masa pandemi covid-19. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara motivasi belajar dan prestasi matematika di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur berupa skala. Terdapat satu skala dalam penelitian ini yaitu motivasi belajar di masa pandemi covid-19. Subjek penelitian berjumlah 67 siswa kelas XI SMA Negeri 14 Semarang. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,227 dengan p=0,032 (p<0.05) artinya ada hubungan positif antara motivasi belajar di masa pandemi covid-19 dengan prestasi belajar matematika, sehingga semakin tinggi motivasi belajar di masa pandemi covid-19 semakin tinggi pula prestasi matematika yang didapatkan. Menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > 153 Intelligence > Motivation |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 02:19 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 02:19 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29660 |
Actions (login required)
View Item |