RAHARDANI, MARGARETA ERNANDA (2022) STRATEGI BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI IKIGAI CONSULTING. Masters thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-BAB I_a.pdf Download (572kB) | Preview |
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
||
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-BAB III_a.pdf Download (957kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-BAB V_a.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-DAPUS_a.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0020-MARGARETA ERNANDA RAHARDANI-LAMP_a.pdf Download (779kB) | Preview |
Abstract
Ikigai Consulting merupakan sebuah perusahaan start-up di bidang layanan jasa konsultasi psikologi yang berdiri di tengah masa pandemi. Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat (brand awareness) akan keberadaan mereknya sekaligus menarik masyarakat dalam melakukan keputusan pembelian, Ikigai Consulting melakukan kegiatan komunikasi pemasaran (periklanan, promosi penjualan, serta hubungan masyarakat dan publisitas) melalui sosial media khususnya Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang terbentuk antara bauran komunikasi pemasaran (periklanan, promosi penjualan, serta hubungan masyarakat dan publisitas) terhadap keputusan pembelian melalui peran brand awareness yang ada di Ikigai Consulting. Dalam penelitian yang bersifat kuantitatif deskriptif ini, dilibatkan 100 orang responden melalui metode purposive sampling dan 2 orang narasumber yang merupakan CEO dan social media specialist di perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, tabulasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah penempatan target pasar yang belum dapat dibidik dengan baik dalam penelitian ini, sehingga menjadi suatu catatan kelemahan dalam penelitian yang dilakukan. Terkait dengan bauran komunikasi pemasaran didapatkan hasil bahwa hubungan masyarakat dan publisitas dengan memiliki nilai 0,477 untuk koefisien regresi dan 4,22 untuk kategorisasi. Diambil kesimpulan bahwa hubungan masyarakat dan publisitas memiliki nilai yang paling stabil di antara variabel yang lain. Selanjutnya didapatkan pula hasil terkait brand awareness Ikigai Consulting menempati tingkat brand recall dengan nilai 4,07. Akhirnya dalam upaya meningkatkan brand awareness dan keputusan pembelian dapat diambil langkah dengan meningkatkan kinerja program hubungan masyarakat dan publisitas secara lebih maksimal yang ditopang dengan periklanan dan promosi penjualan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 06:18 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 06:18 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29560 |
Actions (login required)
View Item |