PENENTUAN STRATEGI BISNIS PADA BISNIS PAKAIAN WHATEVER MENGGUNAKAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX

WIBISONO, JULIUS HENDRICK (2022) PENENTUAN STRATEGI BISNIS PADA BISNIS PAKAIAN WHATEVER MENGGUNAKAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-BAB I_a.pdf

Download (949kB) | Preview
[img] Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-BAB III_a.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-BAB V_a.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-DAPUS_a.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.D1.0263-JULIUS HENDRICK WIBISONO-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Whatever berdiri sudah sejak April 2021, merupakan toko yang menjual kaos dengan fitting oversized dan memiliki berbagai macam design. Permasalahan yang dialamj oleh Whatever adalah terjadinya penurunan penjualan. Atas dasar permasalahan tersebut, dibutuhkan adanya perumusan strategi terbaik yang bisa diterapkan oleh Whatever untuk meningkatkan penjualan. Menemukan strategi alternatif terbaik adalah tujuan dari penelitian ini. Metode QSPM digunakan untuk menentukan strategi alternatif terbaik diantara 6 strategi yang sudah dirumuskan. Terdapat 3 orang pemilik dan 22 orang konsumen yang menjsdi responden. Metode pengumpulan data yang digunakan sdalah wawancara dan kuisioner yang akan diisi oleh seluruh responden. Adapun penelitian ini memanfaatkan penggunaan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan QSPM dalam pengolahan data yang dihimpun. Hasil penelitian pada matriks IE menunjukkan bahwa strategi yang disesuai adalah Grow and Build (penetrasi pasar & pengembangan produk). Lalu dari matriks SWOT didapatkan 6 strategi alternatif yang kemudian akan ditentukan strategi alternatif terbaik pada matriks QSPM. Hasil dari matriks QSPM yaitu Strategi WO 2 (Menambah desjgn produk yang mengangkat tema daerah) menjadi strategi alternatif yang paling baik untuk diterapkan oleh Whatever

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:13
Last Modified: 29 Sep 2022 06:13
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29545

Actions (login required)

View Item View Item