Search for collections on Unika Repository

PERENCANAAN BISNIS TOKO BORDIR “PATCH COTTON”

Maharani, Oei Oshi Octaliana (2022) PERENCANAAN BISNIS TOKO BORDIR “PATCH COTTON”. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-COVER_a.pdf

Download (754kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-BAB I_a.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-BAB III_a.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-BAB IV_a.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-BAB V_a.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-DAPUS_a.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0087-Oei Oshi Octaliana Maharani-LAMP_a.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Bisnis fashion adalah bisnis yang menjanjikan dan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Kemajuan teknologi sangat membantu dalam pengembangan bisnis, khususnya dalam bidang promosi dan pemasaran. Patch Cotton merupakan toko online yang bergerak dalam bidang penjualan produk fashion seperti baju, tas, dan sepatu yang identik dengan bordir. Produk yang dijual didapatkan dari supplier Cina. Untuk mengembangkan bisnisnya, Patch Cotton berencana membuka toko offline agar dapat menjangkau lebih banyak jumlah pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif untuk menginvestigasi perencanaan bisnis yang dilakukan toko patch cotton dalam mengembangkan usahanya. Pengambilan data dilakukan lewat observasi dan kuesioner. Analisis data dikelompokkan berdasarkan aspek pemasaran, aspek operasional, aspek Sumber Daya Manusia (SDM), aspek keuangan, dan aspek Net Present Value (NPV). Hasil penelitian yang didapatkan adalah sebagai berikut: (1) Dari aspek pemasaran, toko Patch Cotton menerapkan segmentasi, targeting, dan positioning sesuai kebutuhan dan kemampuan; (2) Dari aspek operasional, pihak Patch Cotton memilih tata letak dan tata ruang yang cukup efektif; (3) Dari aspek (SDM), karyawan yang dipekerjakan sesuai dengan standar operasional perusahaan; (4) Dari aspek keuangan, toko Patch Cotton memiliki nilai NPV yang positif sehingga jika bisnis ini bisa memaksimalkan sumber dana, akan didapatkan IRR 54.09% dan modal usaha dapat dikembalikan dalam kurun waktu 2 tahun 4 bulan. Di samping itu, PI yang diinvestasikan sebesar 3.7.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:02
Last Modified: 29 Sep 2022 06:02
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29498

Actions (login required)

View Item View Item