ANALISIS SWOT PADA USAHA ONLINE GOODS PLACE_ID

SISWANTO, KEVIN ANANDA ARIES (2022) ANALISIS SWOT PADA USAHA ONLINE GOODS PLACE_ID. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-COVER_a.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-BAB I_a.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-BAB III_a.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-BAB IV_a.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-BAB V_a.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-DAPUS_a.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0077-KEVIN ANANDA ARIES SISWANTO-LAMP_a.pdf

Download (419kB) | Preview

Abstract

Teknologi yang berkembang pesat saat ini sangat memudahkan Goods Place_id dalam melakukan penjualan namun juga berdampak pada persaingan yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Business Model Canvas (BMC), Analisis SWOT, dan strategi yang tepat digunakan bagi Goods Place_id. Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, dan seluruh pelanggan dari toko online Goods Place_id yang pernah melakukan pembelian yang berjumlah 89 pelanggan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik, sedangkan pelanggan yang akan diambil sampel adalah 5 orang yang pernah melakukan pembelian di Goods Place_id. Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis Business Model Canvas (BMC), SWOT, dan QSPM. Berdasarkan matriks SWOT akan menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT sebagai strategi alternatif dengan 6 strategi yaitu memperbesar marketshare melalui teknologi, memberikan bundling produk, membuka toko offline di lokasi usaha saat ini, meningkatkan brand awareness. Memberikan nilai tambah pada usaha, dan menetapkan strategi harga. Berdasarkan hasil perhitungan dari matriks QSPM, dapat diketahui strategi alternatif prioritas Goods Place_id adalah memperbesar marketshare melalui teknologi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:02
Last Modified: 29 Sep 2022 06:02
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29497

Actions (login required)

View Item View Item