ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PEMILIK USAHA TAHU SERASI OOM SHIN, BANDUNGAN

SAKTI, IVANOLA PUTRI (2022) ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PEMILIK USAHA TAHU SERASI OOM SHIN, BANDUNGAN. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-COVER_a.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-BAB I_a.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-BAB III_a.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-BAB IV_a.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-BAB V_a.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-DAPUS_a.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0214-IVANOLA PUTRI SAKTI-LAMP_a.pdf

Download (976kB) | Preview

Abstract

Belakangan ini, marak sekali orang yang ingin mendirikan usaha, hal tersebut membuat bermunculanya usaha kuliner ditengah masyarakat yang sanagat digandrungi. Pengusahanya pastinya menggunakan beberapa strategi jitu untuk menarik pelanggannya, salah satunya menggunakan orientasi kewirausahaan. Orientasi kewirausahaan merupakan suatu proses membuat strategi yang akan menjadi dasar untuk setiap keputusan bisnis dan tindakan strategik yang dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan untuk mendapatkan keunggulan bersaing. Pemilik bisnis yang memiliki orientasi kewirausahaan yang kuat akan dapat membawa perusahaannya melalui kondisi yang sulit, memiliki tujuan yang jelas dalam berbisnis serta bertahan dalam bisnisnya untuk meraih keunggulan bersaing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan orientasi kewirausahaan pemilik Usaha Tahu Serasi Oom Shin, disini peneliti menggunakan teknik analasis berurpa metode deskriptif kualitatif untuk menganalisa data. Data yang digunakan berupa 4 orang yaitu 1 orang pemilik, dan 3 orang karyawan Tahu Serasi Oom Shin. Peneliti menggunakan teori wawancara yang di buat oleh Sugiyono (2013) untuk mendapatkan data yang akurat. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa aspek tabel analisa, maka peneliti menyimpulkan, orientasi kewirausahaan dari pemilik Tahu Serasi Oom Shin yang terkuat adalah kemampuannya dalam mengambil peluang untuk dapat melakukan pengamatan pada perilaku konsumennya sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen baik dari penyediaan produk tahu frozen untuk dibawa pulang, membeli mesin steam baru untuk memenuhi permintaan konsumen akan tahu dalam jumlah lebih banyak, penjualan susu dan snack asli Bandungan serta menyediakan lahan parkir dan tempat duduk dan meja untuk menikmati makanan dan minuman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 29 Sep 2022 05:58
Last Modified: 29 Sep 2022 05:58
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29466

Actions (login required)

View Item View Item