Yoku, Esther Clasina Kwano (2022) Pelaksanaan Tanggungjawab Bank Terhadap Nasabah Pengguna Mobile Banking (Studi Kasus : BNI Kantor Cabang Jayapura). Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-COVER_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-BAB I_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-BAB III_a.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-BAB IV_a.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-DAPUS_a.pdf Download (844kB) | Preview |
|
|
Text
17.C1.0160-Esther Clasina Kwano Yoku-LAMP_a.pdf Download (532kB) | Preview |
Abstract
Dalam menjalankan usahanya, bank menggunakan media transaksi elektronik untuk mengembangkan layanannya. Bank membuat layanan transaksi elektronik yang disebut perbankan elektronik atau e- banking salah satu layanan yang ada dalam e-banking adalah mobile banking. Sebagai penyedia layanan dan jasa mobile banking bank memiliki kewajiban yang harus dipenuhi terhadap nasabah, ketika bank tidak dapat memenuhi kewajiban sebagai penyedia layanan dan jasa maka akan terjadi wanprestasi, Wanprestasi menimbulkan tanggung jawab bagi pihak yang melakukan wanprestasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tentang pengaturan yang berkaitan dengan tanggungjawab bank terhadap nasabah mobile banking, pelaksanaan tanggungjawab Bank BNI Cabang Kota Jayapura terhadap nasabah pengguna layanan mobile banking dan hambatan-hambatan yang dialami Bank BNI Cabang Kota Jayapura dalam melaksanakan tanggungjawab terhadap nasabah pengguna layanan mobile banking. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif. Spesifikasi yang digunakan adalah deskriptif analitis melalui metode pendekatan yang bersifat yuridis sosiologis. Data yang dibutuhkan adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan cara studi lapangan dan studi pustaka. Kemudian data penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif. Penelitian ini membahas tentang bagaimana pengaturan tanggungjawab bank terhadap nasabah pengguna mobile banking, bagaimana pelaksanaan tanggungjawab bank terhadap nasabah pengguna mobile banking dan hambatan-hambatan apa saja yang dialami bank dalam melaksanakan tanggungjawab terhadap nasabah pengguna mobile banking. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa kasus yang terjadi maka disimpulkan bahwa pelaksanaan tanggungjawab Bank BNI Cabang Jayapura belum sepenuhnya sesuai dengan pengaturan hukum yang berlaku hal ini dipengaruhi oleh hambatan-hambatan dari aturan hukum terkait pelaksanaan tanggungjawab Bank terhadap nasabah mobile banking, Bank BNI sebagai penyelenggara layanan mobile banking dan Nasabah sebagai pengguna layanan mobile banking
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 340 Law |
Divisions: | Faculty of Law and Communication > Department of Law |
Depositing User: | mr AM. Pudja Adjie Sudoso |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 02:04 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 02:04 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29423 |
Actions (login required)
View Item |