WIRAWAN, EMANUELA (2009) ANALISIS SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Crystal Accessories). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Seogijapranata.
|
Text (COVER)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-COVER.pdf Download (84kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-BAB III.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text (BAB IV avalible document only in Soegijapranata Catholic)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
Text (BAB V)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05.60.0078 Emanuela Wirawan-DAPUS.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis dan membuat desain sistem penjualan online berbasis e-commerce pada Crystal Accesories. Obyek pada penelitian ini adalah Crystal Accessories yang berlokasi di Jalan Kuala Mas VII / 322, Semarang, yang bergerak dalam bisnis pembuatan gantungan kunci dan gantungan Handphone serta kalung dan gelang yang terbuat dari bahan acrylic yang didesain dan digrafir sesuai dengan order pesanan. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah: data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi dan interview. Teknik analisa dan desain yang digunakan adalah analisa data kualitatif. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis dan pembahasan pada bagian sebelumnya adalah sebagai berikut: (1) Sistem lama yang secara manual (penjualan dilakukan dari agen ke konsumen) pada Crystal Accessories memiliki beberapa kelemahan, yaitu seperti kurang cepatnya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan (bukan penjualan langsung ke konsumen tetapi melalui agen), hanya dapat melakukan penjualan di kota Semarang saja, pencatatan secara manual terkadang salah perhitungan, belum terdokumentasikannya informasi yang beredar dengan tepat. (2) Scope pengembangan sistem penjualan Crystal Accessories ini meliputi masalah penjualan manual yang lingkupnya terbatas dikembangkan dengan menambahkan penjualan online melalui web di internet. (3) Sistem yang telah dirancang dapat memberikan kemudahan, meningkatkan efisiensi waktu dan efektivitas kinerja, tepat dan akurat dalam pencarian informasi, tepat waktu dalam proses pelaporan, meningkatkan omset penjualan melalui internet yang dapat diakses di seluruh Indonesia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
Depositing User: | Mrs Christiana Sundari |
Date Deposited: | 17 Sep 2015 12:20 |
Last Modified: | 17 Sep 2015 12:20 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2942 |
Actions (login required)
View Item |