Sejarah Sebagai Penguat Pembentukan BRAND sebuah Kota (studi kasus : Karya Thomas Karsten di kota Semarang)

Widiantoro, Bayu (2022) Sejarah Sebagai Penguat Pembentukan BRAND sebuah Kota (studi kasus : Karya Thomas Karsten di kota Semarang). In: Serial DIskusi Arsitektur dan Desain, 1 Juli 2022, Semarang, Online. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
SDAD 5 full bukti .pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Kota Semarang merupakan sebuah kota yang direncanakan sebagai cikal akal kota Modern pertama di Indonesia melalui perencanaan Herman Thomas Karsten. Cerita yang muncul karena adanya sejarah yang masih dapat dibaca di kota Semarang melalui berbagai peninggalan yang masih dapat dinikmati oleh penduduk kota Semarang (baik yang tinggal di kota Presentasi ini bertujuan untuk mengungkap potensi karya Karsten sebagai salah satu faktor penguat City Branding Kota Semarang. Presentasi ini menggunakan metode Deskriptif Eksploratif untuk menunjukkan potensi branding pada bangunan-bangunan objek studi. Presentasi ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi keilmuan desain arsitektur dan komunikasi visual. Kata Kunci: Kota_Semarang, Karya_Karsten; City_branding; Penjenamaan_Kota.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 710 Landscaping & area planning > 718 Landscape design of cemeteries
700 Arts and Recreation > 720 Architecture > 729 Design & decoration
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Bayu Widiantoro
Date Deposited: 30 Aug 2022 21:14
Last Modified: 30 Aug 2022 21:14
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/29101

Actions (login required)

View Item View Item