PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE

CAROLINA, ANATASYA (2022) PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-BAB I_a.pdf

Download (816kB) | Preview
[img] Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-BAB III_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-BAB V_a.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-DAPUS_a.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18.M1.0091-ANATASYA CAROLINA-LAMP_a.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas beauty vlogger terhadap minat beli produk skincare, dengan menggunakan metode survei pada perempuan generasi Z di Kota Semarang terhadap video reviu Some By Mi Snail Truecica di channel YouTube Suhay Salim. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu kredibilitas beauty vlogger yang terdiri dari 3 indikator keahlian, daya tarik, kepercayaan dan variabel dependen-nya adalah minat beli yang terdiri dari 4 indikator transaksional Referensial, preferensial dan eksploratif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden perempuan generasi Z dengan range umur 15-24 tahun di kota Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Penulis menggunakan uji koefisien korelasi, dengan hasil nilai signifikansi yaitu 0,000 < 0,05 yang menyatakan dua variabel memiliki hubungan. Penulis juga menggunakan model regresi linier sederhana dengan hasil persamaan Y = 1,922 + 0,333 X dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis menggunakan uji statistik t, yang memiliki hasil Thitung 6.305 > Ttabel 1,661. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas beauty vlogger Suhay Salim berhasil mempengaruhi dan meningkatkan rasa minat beli konsumen dan penjualan produk skincare Some By Mi Snail Truecica.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:21
Last Modified: 24 Jun 2022 06:21
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28897

Actions (login required)

View Item View Item