GAMIFIKASI SISTEM MANAJEMEN BERBASIS ONLINE

WICAKSONO, ADIO SURYA (2022) GAMIFIKASI SISTEM MANAJEMEN BERBASIS ONLINE. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_BAB I_a.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_BAB III_a.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_BAB V_a.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_DAPUS_a.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.N2.0008-ADIO SURYA WICAKSONO_LAMP_a.pdf

Download (327kB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah organisasi atau perusahaan salah satu yang menjadi fokus masalah adalah Sumber Daya Manusia, karena sumber daya manusia merupakan indikator yang memberikan kontribusi sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. Permasalahan yang sering muncul biasanya adalah faktor tenaga kerja yang dapat dipengaruhi oleh tingkat kemampuan, kemauan, dan pengaturan sumber daya manusia dalam semua bidang dan tingkat kegiatan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memberikan pembelajaran atau mengedukasi masyarakat umum dan calon pekerja baru. Maka dari itu perlu adanya proses mengajarkan pengetahuan mengenai job desc agar masyarakat umum dan calon pekerja baru semakin terampil dan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjadi lebih baik dan sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan. Namun terdapat kendala dalam proses pelatihan karyawan baru yaitu adanya perbedaan kecepatan karyawan dalam memahami serangkaian materi. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengukur apakah dengan adanya gamifikasi sistem manajemen ini dapat membantu masyarakat umum dan calon pekerja baru untuk dapat beradaptasi terhadap perusahaan. Dengan adanya Gamifikasi ini masyarakat umum dan calon pekerja baru dapat mengetahui dengan jelas bagaimana struktur umum sistem manajemen dalam sebuah perusahaan dan dapat mempelajari informasi mengenai job-desc tiap-tiap bagian dalam sebuah perusahaan. Game ini diuji terhadap 58 responden yang sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa dan calon pekerja baru, dan dari apa yang diuji dapat disimpulkan bahwa persepsi kebergunaan dari game dan ketersediaan perangkat serta kemudahan dalam menggunakan game ini memiliki korelasi dengan keinginan dalam menggunakan game seterusnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 23 Mar 2022 05:54
Last Modified: 23 Mar 2022 05:54
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/28295

Actions (login required)

View Item View Item