ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA USAHA COLD PRESSED JUICE “MOODBOOSTER”

Riyanto, Yustikasari Oktaviana (2022) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA USAHA COLD PRESSED JUICE “MOODBOOSTER”. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_COVER_a.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_BAB I_a.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_BAB III_a.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_BAB IV_a.pdf

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_BAB V_a.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_DAPUS_a.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0175-Yustikasari Oktaviana Riyanto_LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

MoodBooster merupakan salah satu usaha kecil yang sedang dirintis pada bulan November 2020 yang berada di Jalan Gedong Songo Timur IV no 11 Semarang yang memproduksi minuman cold pressed juice. Konsep produksi dari produk minuman yang dikeluarkan ini adalah minuman kesehatan yaitu cold pressed juice, minuman ini diciptakan untuk mendorong masyarakat agar dapat membangun pola hidup sehat dengan mengkonsumsi cold pressed juice, tidak hanya itu MoodBooster juga ingin menjadi dampak yang baik untuk sesama seperti bekerja sama dengan mitra bisnis yaitu penjual sayur dan buah. Usaha cold pressed juice dapat menjadi peluang dalam membangun sebuah bisnis atau usaha. Untuk dapat mengetahui bisnis ini layak untuk berkembang atau tidak dapat dianalisis menggunakan analisis SWOT dan analisis lingkungan. Analisis SWOT merupakan suatu analisis strategi yang dilakukan oleh bisnis MoodBooster untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan serta peluang apa saja yang terdapat pada bisnis MoodBooster. Analisis SWOT dilakukan untuk mengetahui perkembangan bisnis yang dijalankan. Analisis SWOT yang dilakukan dengan menganalisis Strenght, Weakness, Opportunity, Threat. Analisis lingkungan yang dilakukan dengan menganalisis faktor IFE, faktor EFE dan IE. Dengan adanya analisis tersebut Moodbooster dituntut untuk memaksimalkan strategi bisnisnya dengan memanfaatkan media sosial maupun media yang lain. Strategi bisnis yang tepat dalam mengembangkan usaha ini yaitu dengan mendirikan outlet di tempat strategis, serta memberikan promosi yang gencar melalui media sosial dan menawarkan produk tersebut ke tempat-tempat yang masyarakatnya aware terhadap kesehatan seperti tempat Gym dan futsal. Dengan didirikan outlet atau stand tersebut membuat bisnis ini dapat berkembang lebih pesat dibanding sebelumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:06
Last Modified: 24 Feb 2022 03:06
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27973

Actions (login required)

View Item View Item