BUSINESS PLAN JUICE CENTER “ JOY JUICE “

Budi, Nickolas Setia (2022) BUSINESS PLAN JUICE CENTER “ JOY JUICE “. Other thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_BAB I_a.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_BAB III_a.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_BAB V_a.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_DAPUS_a.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.D1.0015-Nickolas Setia Budi_LAMP_a.pdf

Download (678kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan memunculkan peluang penjualan jus buah. Saat ini masyarakat sering membeli di gerai jus buah terdekat dari kawasan tempat tinggalnya. Dalam hal ini, dapat dilihat adanya sebuah peluang yang dapat dikembangkan untuk membuat juice centre yang menawarkan jus dengan variasi topping yang disukai kalangan anak – anak maupun remaja jaman sekarang dan juga menyediakan Jus kesehatan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Konsep dari Juice Centre “ JOY JUICE” ini adalah dimana tidak lagi sebuah outlet jus buah segar biasa, melainkan memberikan value yang dirasakan oleh customer yang membelinya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merencanakan bisnis minuman Juice Center JOY JUICE yang ditinjau dari aspek pemasaran, aspek operasi, aspek sumber daya manusia, aspek keuangan, aspek hukum dan aspek sosial yang diperlukan untuk memulai usaha di bidang minuman (beverages). Teknik analisis yang akan digunakan adalah metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dan pelaku usaha pesaing Jus Buah yang masuk dalam kategori bisnis yang sama. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang akan diambil adalah 20 responden yang menjadi costumer di outlet Jus Buah pesaing yaituu Larasati Juice dan Smooly Juice yang bertemu pada saat sedang membeli Jus Buah tersebut. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Juice Center JOY JUICE dianggap layak untuk dijalankan sebagai suatu bisnis sesuai dengan aspek-aspek business plan yaitu aspek pemasaran, aspek operasi, aspek sumber daya manusia, aspek keuangan, aspek hukum dan aspek sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > Business Performance > Business plan
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Ms Dellani Putri
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:36
Last Modified: 24 Feb 2022 03:36
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27934

Actions (login required)

View Item View Item