Pentadini, Febrine (2022) PENGARUH CITRA SEKOLAH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SISWA DAN ORANG TUA SISWA (Studi pada SMP Maria Regina mewakili Kelas Sosial Atas dan SMP Kanisius Raden Patah di Semarang mewakili Kelas Sosial Bawah). Masters thesis, Universitas Katolik Soegijapranata.
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_COVER_a.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_BAB I_a.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_BAB III_a.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_BAB IV_a.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_BAB V_a.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_DAPUS_a.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
19.D3.0001-Febrine Pentadini_LAMP_a.pdf Download (902kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas siswa dan orang tua siswa mengambil bagian penting dalam pemasaran sekolah. Sekolah swasta di Semarang memiliki segmen pasar yang berbeda yaitu melayani siswa dan orang tua dari kelas sosial atas dan kelas sosial bawah. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis serta mengidentifikasi pengaruh citra sekolah dan kualitas layanan terhadap loyalitas melalui kepuasan pada siswa dan orang tua siswa pada sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Semarang dengan perbedaan kelas sosial pada konsumennya. Populasi pada penelitian ini adalah siswa dan orang tua SMP Maria Regina dan SMP Kanisius Raden Patah. Sampel yang diambil adalah 126 siswa dan 6 orang tua. Analisis yang dilakukan uji deskriptif, uji regresi linear berganda dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas layanan saja yang berpengaruh terhadap loyalitas siswa SMP Maria Regina melalui kepuasan. Citra sekolah dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas siswa SMP Kanisius Raden Patah melalui kepuasan. Secara statistik tidak ada perbedaan loyalitas pada dua kelas sosial berbeda, namun secara kualitatif terdapat perbedaan bentuk loyalitas dari orang tua dari kelas sosial berbeda yang didasarkan pada tingkat kepuasan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 658 Management > Executive management > Total Quality Management |
Divisions: | Graduate Program in Management |
Depositing User: | Ms Dellani Putri |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 03:56 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 03:56 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27919 |
Actions (login required)
View Item |