Search for collections on Unika Repository

PENGARUH ENTREPRENEURIAL MARKETING TERHADAP KINERJA UMKM MINUMAN JUS DI KOTA SEMARANG

Iskandar, Amelia (2021) PENGARUH ENTREPRENEURIAL MARKETING TERHADAP KINERJA UMKM MINUMAN JUS DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-COVER_a.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-BAB I_a.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-BAB III_a.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-BAB IV_a.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-BAB V_a.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-DAPUS_a.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.D1.0067-Amelia Iskandar-LAMP_a.pdf

Download (819kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh entrepreneurial marketing terhadap kinerja UMKM minuman jus yang ada di Kota Semarang. Melalui dimensi-dimensi yang ada di dalam entrepreneurial marketing yaitu : proactiveness, innovativeness, calculated, risk taking, opportunity focus, customer intensity, resource leveraging dan value creation diharapkan dapat memberikan referensi kepada UMKM minuman jus untuk dapat menerapkan dimensi entrepreneurial marketing di dalam kinerja UMKM itu sendiri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner melalui sosial media seperti Instagram, Whatsapp dan juga Facebook. Sampel pada penelitian ini adalah 40 responden pemilik UMKM minuman jus yang ada di Kota Semarang. Pada hasil penelitian ini yang mana ada tujuh dimensi dalam entrepreneurial marketing yang di uji, menunjukan bahwa ada dimensi yang berpengaruh kepada kinerja UMKM. Untuk uji parsial menunjukan bahwa dimensi innovativeness berpengaruh terhadap kinerja UMKM minuman jus yang ada di Kota Semarang. Sedangkan enam dimensi lainnya yaitu proactiveness, calculated, risk taking, opportunity focus, customer intensity, resource leveraging dan value creation tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja UMKM minuman jus yang ada di Kota Semarang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Nov 2021 04:04
Last Modified: 18 Nov 2021 04:04
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27398

Actions (login required)

View Item View Item