DESTIANINGRUM, ELVANIA (2011) PERILAKU PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK PADA MAHASISWA DITINJAU DARI KEBUTUHAN AFILIASI. Other thesis, Prodi Psikologi Unika Soegijapranata.
|
Text (COVER)
07.40.0156 Elvania Destianingrum COVER.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (BAB II Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
||
Text (BAB III Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (BAB IV Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (BAB V Available Document Only in Soegijapranata Catholic University)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (BAB VI)
07.40.0156 Elvania Destianingrum BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.40.0156 Elvania Destianingrum DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
07.40.0156 Elvania Destianingrum LAMPIRAN.pdf Download (177kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dengan kebutuhan afiliasi pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Penelitian terhadap subyek dilakukan dengan menggunakan teknik try out terpakai. Data penelilitian diperoleh dengan menggunakan skala perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dan kebutuhan afiliasi. Analisa data dengan menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook dengan kebutuhan afiliasi pada mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang dengan nilai rxy = 0,379 (p<0,01). Semakin tinggi perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook pada mahasiswa maka kebutuhan afiliasi akan semakin tinggi begitu pula sebaliknya sehingga hipotesis penelitian ini dapat diterima. Sumbangan efektif perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook pada mahasiswa terhadap kebutuhan afiliasi sebesar 14 %. Kata kunci: Perilaku penggunaan jejaring sosial Facebook, kebutuhan afiliasi, mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology > Attitude 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > Social Problems > Social Interaction |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Mrs Ratnasasi Wijayanti |
Date Deposited: | 17 Sep 2015 12:42 |
Last Modified: | 05 Feb 2018 02:45 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/2729 |
Actions (login required)
View Item |