PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS ORANGTUA MURID KELAS XII SMA KARANGTURI SEMARANG

ANNISA, E. LIZA (2021) PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS ORANGTUA MURID KELAS XII SMA KARANGTURI SEMARANG. Other thesis, Universitas Katholik Soegijapranata Semarang.

[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-BAB I_a.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-BAB III_a.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-BAB IV_a.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-BAB V_a.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-DAPUS_a.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16.M1.0067-E. LIZA ANNISA-LAMP_a.pdf

Download (643kB) | Preview

Abstract

Pada penghujung tahun 2019 hingga saat ini terjadi banyak perubahan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah perubahan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi zonasi. Hal ini berdampak pada sekolah-sekolah swasta di Kota Semarang. Terjadi persaingan antar sekolah swasta dan penurunan yang cukup signifikan pada grafik jumlah peserta didik SMA Swasta di Kota Semarang selama beberapa tahun terakhir. Persaingan tersebut merupakan kenyataan yang tidak terelakkan dan berjalan semakin ketat sampai saat ini. Kondisi seperti ini lah yang harus disikapi sekolah-sekolah swasta dengan langkah antisipatif untuk mempertahankan eksistensiditengah persaingan dan perkembangan berkelanjutan yang terjadi saat ini. Emotional Branding merupakan salah satu strategi yang dapat diterapkan untuk mendapatkan loyalitas konsumen dan mengatasi permasalahan tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Emotional Branding yang meliputi sepuluh perintah emotional branding terhadap Loyalitas orangtua murid kelas XII SMA Karangturi Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Jumlah sempel dalam penelitian ini sebanyak 69 responden. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logisik dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil analisis data menunjukan Uji Omnibus Tes dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05 yaitu 0,03 yang berarti secara statistik model dalam penelitian ini bersifat FIT, Uji Hosmer and Lameshow dengan nilai sig lebih dari 0,05, yaitu 2,77 sehingga dapat dikatakan model regresi dapat diterima dan berpengaruh, Uji Nagelkerke R Square menunjukan variabel dependent dapat dijelaskan oleh variabel independent sebesar 0,180 (18 persen), dan melalui Uji t dapat dinyatakan bahwa variabel emotional branding berpengaruh terhadap variabel loyalitas orangtua murid kelas XII SMA Karangturi Semarang. Hal tersebut berdasar hasil data yang menunjukan bahwa nilai Sig kurang dari 0,005.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Sciences > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Law and Communication > Department of Communication Science
Depositing User: mr AM. Pudja Adjie Sudoso
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:26
Last Modified: 18 Oct 2021 02:26
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/27151

Actions (login required)

View Item View Item