Lay, Alexandre Frendy Da Silva (2021) PERANCANGAN BOARD GAME BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK PELAJAR SMA TENTANG TABEL PERIODIK UNSUR KIMIA. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-COVER_a.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-BAB I_a.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (892kB) |
||
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-BAB III_a.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-BAB IV_a.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-BAB V_a.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-DAPUS_a.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0074-Alexandre Frendy Da Silva Lay-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kimia merupakan salah satu mata pelajaran yang didapatkan saat SMA yang memiliki jurusan IPA. Tabel periodik adalah sebuah tabel yang berisi tentang nama dan jenis unsur kimia yang dikelompokan sesuai dengan kemiripan dan juga sifat. Metode pembelajaran yang konvensional membuat para siswa bosan. Para siswa SMA membutuhkan sebuah media pembelajarann yang tepat agar pelajaran yang didapatkan bisa lebih optimal. Pembelajaran menggunakan board game dirasa tepat untuk mengedukasi dan berinteraksi secara maksimal. Perpaduan antara board game dan augmented reality di dalam tabel periodik dinilai efektif bagi siswa. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah design thinking, dimana hasil sample yang telah diperoleh kemudia diproses untuk perancangan. Strategi komunikasi yang digunakan 5W1H dengan strategi promosi menggunakan AISAS.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 05:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 05:41 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26936 |
Actions (login required)
View Item |