Search for collections on Unika Repository

COVER 1 PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENYADARKAN REMAJA PECANDU BELANJA ONLINE AGAR MEMILIKI KONTROL DIRI

AGUSTINE, FEBRIANNA (2021) COVER 1 PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL UNTUK MENYADARKAN REMAJA PECANDU BELANJA ONLINE AGAR MEMILIKI KONTROL DIRI. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-COVER_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-BAB I_a.pdf

Download (580kB) | Preview
[img] Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-BAB III_a.pdf

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-BAB IV_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-BAB V_a.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-DAPUS_a.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0031-FEBRIANNA AGUSTINE-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Belanja online merupakan kegiatan yang masih sangat populer terutama dikalangan remaja di Indonesia, tak terkecuali di Kota Semarang. Dikarenakan kemudahannya serta gaya hidup remaja yang cenderung mengikuti tren, suka mencoba hal baru, dan mudah terpengaruhi oleh rayuan iklan. Akan tetapi kegiatan belanja online yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kecanduan belanja online, serta dapat menyebabkan berbagai dampak buruk seperti gangguan mental, penimbunan barang, masalah keuangan, dan lain sebagainya. Tujuan dari perancangan kampanye sosial ini adalah untuk membantu menyadarkan remaja usia 18 – 21 tahun, baik wanita maupun pria, erutama di Kota Semarang untuk membangun kontrol diri dalam berbelanja online agar tidak mengalami dampak buruk akibat kecanduan belanja. Dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, studi pustaka, serta kuisioner online dengan sampel sebanyak 50 remaja. Dalam kampenye ini, media utama yang digunakan adalah aplikasi pengatur kebutuhan belanja. Dengan media pendukung yaitu media sosial ( instagram ) untuk mendukung media utama aplikasi tersebut. Untuk penyebarluasan kampanye, menggunakan konsep marketing AISAS ( Attention, Interest, Search, Action, Share )

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:17
Last Modified: 21 Oct 2021 03:17
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26901

Actions (login required)

View Item View Item