Sujana, Matthew Alfendy (2021) TINJAUAN DESAIN KARAKTER PADA GAME CODE ATMA : INDONESIAN HORROR IDLE RPG. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-COVER_a.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-BAB I_a.pdf Download (721kB) | Preview |
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-BAB III_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-BAB V_a.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-DAPUS_a.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0012-Matthew Alfendy Sujana-LAMP_a.pdf Download (209kB) | Preview |
Abstract
sebagai media hiburan saja, namun juga sekarang dimanfaatkan menjadi media pembelajaran maupun pengenalan terhadap kebudayaan atau keunikkan tertentu dari suatu daerah, Salah satu contohnya adalah Code Atma: Indonesian Horror Idle RPG dari developer game lokal bernama Agate Studio. Game ini hadir untuk platform Android dan iOS, yang mengangkat cerita-cerita mistis khas Indonesia untuk menjadi karakternya, seperti kuntilanak, pocong, genderuwo, hingga karakter yang jarang diangkat dalam film maupun game seperti Banaspati dan Jenglot. Sehingga kedua karakter ini (Banaspati dan Jenglot) diangkat menjadi objek penelitian pada pengkajian kali ini untuk melihat penerapan yang dilakukan oleh Agate pada karakter yang jarang diangkat dalam media lain. Namun, dalam game ini, meskipun karakter yang diangkat berkaitan dengan tematik yang horror dan seram, dalam game ini karakter tersebut didesain ulang sehingga jauh dari kata menyeramkan dan dapat dibilang unik. Sehingga dengan melihat keunikkan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi dari perubahan desain tersebut. Melalui 4 tahap tinjauan desain, yaitu deskriptif, analisis formal, interpretasi dan evaluasi, kedua karakter objek penelitian ini akan ditinjau dengan mendalam yang kemudian dibandingkan dengan karakter aslinya serta fenomena gaya desain yang ada sehingga dapat diketahui tujuan desain ulang yang dilakukan oleh Agate serta melihat apakah terdapat benang merah dengan karakter aslinya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 03:24 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:24 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26877 |
Actions (login required)
View Item |