PERANCANGAN VISUAL APLIKASI UNTUK MEMBANTU MEMULAI KEGIATAN MEMBANGUN PERSONAL BRAND ONLINE YANG POSITIF

ARKA P., MIKAEL SATYA (2021) PERANCANGAN VISUAL APLIKASI UNTUK MEMBANTU MEMULAI KEGIATAN MEMBANGUN PERSONAL BRAND ONLINE YANG POSITIF. Other thesis, Unika Soegijapranata.

[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-COVER_a.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-BAB I_a.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-BAB II_a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-BAB III_a.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-BAB IV_a.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-BAB V_a.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-DAPUS_a.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17.L1.0011-MIKAEL SATYA ARKA P-LAMP_a.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era digital, muncul fenomena pemanfaatan media sosial sebagai wadah membangun personal brand online oleh pengguna yang ingin membentuk cognition. Namun masih banyak pengguna yang memilih membuat konten viral bermuatan negatif sebagai jalan pintas untuk mengejar “instant fame”, walau banyak kasus yang menunjukkan bahwa hal tersebut seringkali merugikan. Padahal memanfaatkan media sosial untuk membangun personal brand online yang positif justru dapat memberikan manfaat. Menurut ahli, memulai kegiatan membangun personal brand yang positif bukan kegiatan instan karena terdapat beberapa faktor dan kriteria penting yang berguna sebagai bekal yang memberikan manfaat jika dipahami dan diterapkan di awal. Suatu media perlu dirancang, untuk mengemas faktor dan kriteria penting tersebut sehingga dapat mudah dipahami dan dapat membantu kegiatan pengguna dalam memulai kegiatannya membangun personal brand online yang positif. Media berbentuk aplikasi seluler, dipilih karena efektif menawarkan kemudahan aksesibilitas yang mendukung proses edukasi di era digital. Pada laporan ini, visualisasi dari fitur-fitur dan kegiatan di dalam aplikasi yang mengemas faktor dan kriteria penting pembentuk personal branding akan dirancang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication
Divisions: Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design
Depositing User: Mr Agung Tri Hartadi
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:25
Last Modified: 21 Oct 2021 03:25
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26875

Actions (login required)

View Item View Item