Ardianto, Reinaldus Mario Paskha (2021) KAMPANYE KOMUNIKASI VISUAL PROTOKOL KESEHATAN RAPID ANTIGEN PENUMPANG KERETA API (STUDI KASUS PENUMPANG DI STASIUN SEMARANG TAWANG). Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-COVER_a.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-BAB I_a.pdf Download (430kB) | Preview |
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-BAB III_a.pdf Download (908kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-BAB IV_a.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-BAB V_a.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-DAPUS_a.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
17.L1.0001-Reinaldus Mario Paskha Ardianto-LAMP_a.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada saat masa pandemi covid-19, PT.KAI (Kereta Api Indonesia) menerapkan protokol kesehatan sesuai hibauan dari pemerintah. Sehingga saat masa libur hari Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, pada tanggal 22 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021, pemerintah mulai mewajibkan bagi pengguna transportasi publik, harus memiliki surat keterangan Rapid Test Covid-19 Antigen yang menunjukan hasil negatif dan berlaku hanya selama 3 hari saja, untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi umum khususnya kereta api. Bedasarkan pengamatan singkat di Stasiun Semarang Tawang terjadi atrian yang disebabkan pada layanan rapid test antigen akibatnya menyebabkan penumpang tertinggal kereta dan tiket tidak bisa dikembalikan. Pada tahap analisa awal didalam kasus ini menggunakan analisa trianggulasih yang akan menjawab penyebab terjadinya pelanggaran protokol kesehatan yang disebabkan pada layanan antigen dan kemudian dilanjutkan dengan pemecahan masalaha secara desain komunikasi visual dengan menggunakan metode desain thingking sehingga menghasilkan hasil penyelesainnya yaitu berupa kampanye kreatif yaitu membantu pencegahan virus covid-19 yang diadakan oleh PT KAI.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 03:29 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:29 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26863 |
Actions (login required)
View Item |