Sutikno, Yulianti Veronica (2021) KAJIAN SEMIOLOGI PADA KARAKTER GAME BUATAN INDONESIA PERANG DIPONEGORO TOWER DEFENSE. Other thesis, Unika Soegijapranata.
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-COVER_a.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB I_a.pdf Download (622kB) | Preview |
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB II_a.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB III_a.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB IV_a.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-BAB V_a.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-DAPUS_a.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
15.L1.0036-Yulianti Veronica Sutikno-LAMP_a.pdf Download (677kB) | Preview |
Abstract
Dalam game Perang Diponegoro Tower Defense, Pangeran Diponegoro menjadi tokoh utama dalam permainan ini. Kajian semiologi ini dilakukan untuk mengetahui makna semiotik pada visual karakter tersebut berdasarkan atribut, ekspresi, dan warna yang digunakan. Semiotika merupakan ilmu yang digunakan untuk mempelajari tentang tanda dan makna yang terdapat pada visual. Teori semiotika yang akan digunakan dalam kajian ini merupakan teori dari Roland Barthes yang menganalisa makna visual dengan menggunakan makna denotatif dan konotatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 720 Architecture > Visual Communication |
Divisions: | Faculty of Architecture and Design > Department of Visual Communication Design |
Depositing User: | Mr Agung Tri Hartadi |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 03:35 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:35 |
URI: | http://repository.unika.ac.id/id/eprint/26850 |
Actions (login required)
View Item |